Monday, December 24, 2012

Jangan Simpan Data Penting di Smartphone Anda

ngga kayak dua hari kemarin yang byar byur bikin happy pak gubernur, kok sepanjang siang ini panas engga, hujan engga. mendung tapi hawanya haredang teuing mang. apa karena besok ada yang ultah kali ya? makanya pawang ujan diborong semua.
bawaannya ngantuk. apalagi banyak yang pada libur. iseng jadinya. ya udah otak atik hape. loh kok malah nyasar ke folder hape tetangga. banyak datanya pula. file office, grafis, image, video etc etc etc. kok bisa? usut punya usut ternyata ini kerjaan 'program jahat' yang sengaja disebar oleh 'oknum' tertentu. karena gue punya file yang ditempelin dan ada yang sinkron (by outosync) maka gue bisa terhubung ke folder hape siapa aja.
sebaliknya ngga bisa lihat folder gue. cuma satu arah. soalnya gue matiin fungsi outosync.
tapi buat jaga jaga, gue gak pernah simpan data penting di hape gue. gambar juga koleksi yang ngambrak di awang awang.
trus gimana nasib data yang tersinkronisasi di hape gue.
diapain ya enaknya? ada usul?