Friday, April 6, 2012

Mancing 8 Keunggulan Windows 8 Dapat 2




Gebrakan yang dibuat oleh Microsoft benar-benar membuat kaget para pengguna fanatiknya. Bagaimana tidak, tampilan dan performa Windows 8 yang dilempar untuk menyempurnakan OS sebelumnya, membuat mereka berdecak kagum.
Perubahan tampilan dan cara masuk ke dalam fiturnya benar-benar baru, dan tak banyak yang mengeluh sepertinya. Perhitungan yang matang dan mempertimbangkan kekinian serta kebiasan usernya, membuat Microsoft terus memperbaharui OS yang sudah menjadi primadona di sini.
Windows 8 secara umum menyuguhkan fitur blok/ubin saat pertama kali dibuka, tinggal klik maka akan langsung masuk ke fitur tujuan, atau bisa juga digeser-geser fitur ini di sekitar layar utama. Ubin itu ter-update secara real time, sehingga Anda dapat melihat apakah ada email baru yang masuk, pesan suara, atau ada yang baru dalam notification Facebook.
Secara garis besar ada 8 keunggulan Windows 8 yang bisa dinikmati oleh para penggila produk-produk Microsoft.
Satu. Modul touchscreen yang sudah begitu friendly user, sehingga para pengguna tak kaget lagi dengan modul ini. Touchscreen kompatibel bekerja pada tablet ataupun perangkat portabel, juga untuk versi PC.
Dua. Jendela yang harus dibuka lebih sedikit dan bukan berupa tumpukan. Saat pertama kali membuka OS ini maka ubin-ubin tersebut akan memberikan update terbaru dari ubin itu secara real time, sehingga Anda dapat melihat apakah ada email baru yang masuk, pesan suara, atau ada yang baru dalam notification akun sosial media kita.
Tiga. Khusus untuk tablet, Microsoft Office (Word, Excel dan Powerpoint) akan digratiskan, yang bisa menjadi 'pembunuh aplikasi' bagi perangkat Apple. Tampilan Office yang lebih dinamis dan nyaman di mata.
Empat. Berselancar dengan aman dan nyaman tanpa takut terkendala upload dan download yang lemot serta patah-patah. Sistem e-mail Microsoft Exchange akan sangat ramah dengan bisnis kita.
Lima. Aplikasi dalam OS Windows 8 bisa diterapkan dalam ponsel berbasis Windows.
Enam. Keamanan yang terjaga ketat dan canggih. Bisa membuka PC dengan PIN ataupun dengan modul gambar.
Tujuh. Hotspot di bagian kiri layar akan mengganti kebiasaan user pada tombol START. Dengan hotspot ini user bisa mengakses menu yang diinginkan.
Delapan. Fitur yang ada serta kenyamanan penggunaaannya akan membuat betah para profesional di bidang fotografi, desain grafis dan penulis yang selalu mobile.
Itulah 8 keunggulan Windows 8 yang bisa disebutkan, walaupun sebenarnya ada banyak lagi keunggulan lainnya. Untuk itu saya mohon maaf tak bisa menjabarkan keunggulan lainnya.
Selamat menikmati Windows 8.
1st. ......... 9. Harganya sangat tidak cocok untuk orang miskin
2nd. ......... 10. Bentuknya selama 22 tahun tetap sama : kotak-kotak.
No offense, yah. 
Bukannya saya pembenci Windows (dengan segala variasi seri dan tampilannya), atau merupakan “antek” dari brand tertentu, tapi saya sungguh merasa bosan dengan tampilan Windows yang benar2 seperti windows (jendela) alias kotak.
Apalagi sekarang ini semakin menunjukan ke-kotak-an-nya (yang penulis sebut dengan ubin).
Apakah yang namanya windows (jendela) itu hanya ada yang berbentuk kotak saja di dunia ini?
Sejak dulu, sekitar 1990, saya sudah mulai mengenal komputer PC yang isinya windows 3.11 tampilannya nuansa kotak. Sampai sekarang sudah keluar Windows 8 yang isinya sama aja bentuknya, tetap kotak.
Saya sudah katakan ini kepada beberapa teman saya sebelum saya tulis disini, dan mereka jawab dengan kelakar : “lebih mending kan, daripada isinya cuma text (tulisan) saja ?”
Yah, sejak 1990 s/d 2012, itu ada rentang waktu selama 22 tahun, masa tampilannya tetap sama ? Tetap ber-kotak-kotak ?
Jika ada OS lain, yang tidak ber-kotak-kotak (dan tidak juga hanya text), dan tidak harus membeli hardware-nya dulu agar bisa mendapatkan OS-nya (walaupun tampilannya “nyeni”, luwes, minimalis, sayangnya egois banget), saya akan lebih memilih itu deh. 

3rd. ........ hahaha betul itu mosok setiap rilis kita harus beli hardware baru, minimal harus upgrade hardware, makanya saya lebih memilih Linux
yang nulis ini juga rada aneh koq, mosok foto profilenya lambang Debian tapi koq nulis keunggulan Windows (kurang singkron)

SEPERTI BIASA, LINUX MANIA YG AKAN KOMENT RIA..........