Saturday, April 7, 2012

Crime Scene Investigation (CSI)



Kalau serial yang satu ini pastinya ga asing donk. Crime Scene Investigation (CSI)pertama kali tayang di negara asalnya yaitu Amerika Serikat pada bulan Oktober tahun 2000.
Serial yang diproduseri oleh Jerry Bruckheimer dan Anthony E. Zuiker sebagai sang kreatornya, berkisah mengenai tim forensik yang mencari bukti-bukti fisik untuk memecahkan kasus - kasus kriminal.
Sungguh sangat menarik jika kita menyaksikan bagaimana cara mereka dalam mencari bukti-bukti tersebut. Alat-alat yang digunakan di dalam laboratorium forensiknya pun sungguh sangat canggih (wowwww…).
Memang kadang serial ini agak vulgar dalam menggambarkan korban-korban tindak kriminal tersebut, tapi mungkin seperti itulah adanya. Dan mungkin seperti itulah adanya pula cara-cara tim forensik di negara paman Sam tersebut dalam mencari fakta kebenaran dari sebuah tindak kriminal.
Karena serial ini begitu sukses di Amerika, pihak CBS segera melebarkan sayap dengan membuat CSI NY ( Crime Scene Investigation New York) dan CSI Miami. Sedangkan CSI yang sebelumnya telah ada menjadi CSI Las Vegas. Sesuai dengan namanya, pastinya CSI tersebut menceritakan kisah-kisah kriminal di masing-masing wilayahnya. Pengen deh sekali-sekali melihat antara CSI NY kerjasama dengan CSI Las Vegas.
Mungkin ga ya??apa mungkin masing-masing punya wilayah hukum yang tidak diintervensi ya?hmmm..anyway, sampai saat ini CS LV sudah sampai pada season 9, CSI NY season 6 dan CSI Miami season 8.
Pastinya CSI ini adalah tontonan yang menarik, tapi jangan ditonton oleh anak belasan tahun ya,miss perception hehehe. Saya penggemar kisah-kisah kriminal macam ini, dan sebenarnya berniat untuk membeli DVD nya, tapi apa daya, keliatannya harus menguras banyak cost ya.
Well.. buat para penggemar kisah detektif dan sejenisnya, serial ini boleh jadi referensi nomor satu. Banyak hal juga koq yang bisa dipetik dari serial ini, salah satunya komitmen dan profesionalitas dalam menjalankan tugas.
Selamat menikmati.