Thursday, February 21, 2013

Galang dan Cinta yang Hilang di Stasiun Kota

[FF400K] Menjemput Cinta di Stasiun Kota
.
.
Oleh: El Coco
.
.
21 February 2013 | 16:38 WIB
.
.
Ngga sengaja gue ketemu temen waktu SMP di FB, facebook lay. Mulailah gue ngalor-ngidul cipika-cipiki saut-sautan di wall masing-masing. Dan akhirnya gue mau kopi darat ama dia. Novi namanya.

Di FB gue lihat si Novi ngga banyak ngumbar foto, soalan keluarga, kerjaan atawa kegiatan sehari-hari. Aneh juga sih. Biasanya kan orang suka narsis di FB. Si Novi waktu SMP itu emang rada pendiam dan ngga banyak tingkah (kecuali ame gue), kalem aja dia…. Kayak lembu.

Foto profil FB-nya yang dipajang pas lagi di Paris, gambar badannya cuma seupit, gedean Eiffelnya. Pake topi item, baju item, celana item….. tambah lagi dia kulitnya item….. Komplet.

Gue minta kirim foto terbaru via FB-nya…… Dikirimin… Wuuiiiih….. cuantiiik banget, udah ngga item lagi. Mirip-mirip Sophia Lajtuba waktu umur 21 tahunan….. Atau….. mirip Wolly Sutinah ya?

Janji ketemuan di Stasiun Kota. Gue naik dari Bogor, Novi dari Cirebon. Kira-kira jam 3 siang kereta dia nyampe di Kota. Gue udah duluan nyampe. Rencananya mau keliling Kotatua.Sesuai dengan janji, gue pake kaos katun lacost warna merah manset item, kostum MU lah, plus topi item. Kan gue fans berat United.

Kalo diinget-inget, si Novi ini yang paling getol nguber-nguber gue. Begitu gue nyampe kelas, dia yang paling dulu nyamperin gue sambil nodong buku PR Matematika. Dan gue pasrah aja ngasiihin ke Novi, sapa tau mau jadi pacar gue. Tiap gue tanyain, jawabannya selalu klise….. Ampe kita-kita lulus SMP, lulus SMA dan kuliah…. Lalu Novi menghilang.

Kereta dari Cirebon masuk. Dan berhenti tak lama kemudian. Penumpang pun pada turun. Gue lihat cewek berbaju putih pake  rok putih selutut dan memakai topi putih lebar turun dengan anggunnya, apalagi pakai kacamata item yang hampir nutupin mukanya. Itu Novi.

Novi lihat gue di peron dan berlari-lari kecil ala artis India.

“Galaaang……. Galaaang……”

Gue dan Novi bertemu di batas peron. Cinta gue kayaknya kini mulai tumbuh lagi deh. Novi pun kayaknya bahagia banget ketemu gue, apalagi dia ngga nyangka penampilan gue beda banget ama di FB. Lebih keren katanya. Mirip Rasyid.

“Makan di Texas situ yuk?”

Novi mengangguk. Tapi begitu kami mau melangkah pergi.

“Tunggu…..”, kata Novi sambil menoleh ke penumpang yang baru turun.

Seorang lelaki gagah berambut cepak menggendong bocah perempuan berambut keriting Mereka menghampiri kami.

“Kenalin, Galang…. Ini suami dan anak perempuan gue yang lucu”

Gue cuma mesem-mesem aje. Kayaknya mau hujan gede deh.

Mudah-mudahan banyak pintu air yang jebol dan Jakarta banjir lagi.

Ya, Tuhan…… Mudah-mudahan stasiun ini roboh atapnya.

Amiin…..
.
.
Sumber:
http://m.kompasiana.com/post/cermin/2013/02/21/ff400k-menjemput-cinta-di-stasiun-kota/