Sunday, July 20, 2014

KUDETA ALA GOLKAR mengejar kursi DPR MPR

Partai Golkar menggelar acara buka puasa bersama di Hotel Four Season, Jakarta Selatan, Sabtu (19/7). Acara harus molor 1,5 jam. Acara seharusnya dimulai pukul 16.00 WIB. Namun baru dibuka pukul 17.30.

Elit-elit Golkar yang hadir pada acara itu tidak banyak. Ruangan yang berukuran 50 x 15 meter tampak sepi. Kader-kader yang hadir tidak sampai memenuhi setengah ruangan tersebut.

Elit Golkar yang hadir pada acara itu hanya terlihat Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bersama istri Taty Bakrie. Kemudian ada Ketua Dewan Pertimbangan Akbar Tanjung. Tampak pula Sekjen Golkar Idrus Marham dan Ketua Fraksi Golkar di DPR Setya Novanto.

Empat Wakil Ketua Umum yaitu Agung Laksono, Theo Sambuaga, Fadel Muhamad dan Syarif Tjitjip Sutardjo tidak terlihat pada acara tersebut. Anggota DPR dari Partai Golkar juga tidak banyak yang hadir.

Seorang kader yang tidak mau disebut namanya menyebutkan sepinya acara itu sebagai tanda-tanda ARB sudah ditinggalkan pendukungnya. Menurutnya, ARB tinggal menunggu waktu saja digulingkan. Jika pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) menang pada Pilpres, maka dalam waktu dekat, Golkar akan menggelar Musyarawah Nasional (Munas) untuk memilih Ketum baru.