Wednesday, July 16, 2014

JOKOWI PRESIDEN QC DUA PERIODE

Koordinator Saksi Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Djarot S Hidayat, Selasa 15 Juli 2014, mengatakan kandidat mereka unggul berdasarkan hasil hitung riil di 24 provinsi. Hingga saat ini data perhitungan di tempat pemungutan suara (TPS) alias formulir C-1 yang sudah masuk mencapai 92 persen.

Menurut Djarot, pasangan Jokowi dan JK meraih 53,46 persen. Sementara pesaingnya, pasangan Prabowo-Hatta Rajasa, meraih 46,54 persen suara.

Berdasarkan hasil real count, kata Djarot, Jokowi-JK menang telak di Provinsi Bali, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Papua dan Sulawesi Selatan.

"Tapi, ada beberapa provinsi di mana Jokowi-JK tidak memperoleh suara yang signifikan, seperti di Gorontalo, Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Barat. Suara Prabowo-Hatta di ketiga provinsi itu, 60-74 persen," ujar Djarot di kantor DPP Nasdem, di Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta.

Ia menambahkan, pihaknya juga melakukan perbandingan data secara nasional mulai dari kelurahan, kecamatan sampai ke tingkat provinsi.

"Jenis data ini dikomparasi dan dihitung ulang secara manual. Keseluruhan berdasarkan formulir A1 dan DA 1 secara berjenjang," kata dia.