Android selalu disebut-sebut sebagai
pesaing kuat iPad di pasar tablet, walaupun pada kenyataannya tablet Apple itu
masih belum dikalahkan. CEO Google Larry Page justru menanggapi santai
kenyataan ini.
Page mengungkapkan bahwa perusahaannya
sudah cukup fokus menggarap pasar tablet untuk kelangan menengah bawah, seperti
iPad yang terus mendominasi kisaran harga high-end.
"Saya pikir ada jumlah tablet
Android yang terjual di luar sana dan jelas, kami memiliki persaingan yang kuat
di sana juga," katanya yang membuat seolah referensi samar untuk melihat
persaingan dengan iPad.
"Jelas sudah ada banyak
keberhasilan yang didapat tablet Android yang dibanderol dengan harga murah.
Ini membuktikan area kami untuk lebih fokus ke tablet menengah ke bawah," tambahnya.
Seperti diketahui, masih sedikit
tablet yang mampu menggerus pasar iPad yang dibanderol mulai dari USD 499. Maka
tak mengherankan vendor sekelas Samsung mengubah strategi marketingnya.
Samsung membuat beberapa penyesuaian untuk
menetapkan harga untuk Galaxy Tab 2 7 inci dengan harga USD 250. Apalagi
melihat kesuksesan Kindle Fire yang dibanderol USD 199.
Fakta lain menyebutkan, Google
berencana membuat tablet Androidnya sendiri yang juga dibanderol dengan harga
yang sangat terjangkau untuk pasar. Demikian yang detikiINET kutip
dari Apple
Insider,
Jumat.